Pages

Ads 468x60px

Minggu, 07 Juli 2013

Manusia Dan Harapan



ARDIAN AZIS SUKMANA
11112043
1KA38

MANUSIA DAN HARAPAN

Semua manusia pasti mempunyai harapan, jika manusia tidak mempunyai harapan mungkin ia bisa disebut tidak normal.Tapi sebelumnya apakah anda mengetahui apa yang dimaksud dengan HARAPAN ??? Harapan atau asa adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan di waktu yang akan datang. Pada umumnya harapan berbentuk abstrak, tidak tampak, namun diyakini bahkan terkadang, dibatin dan dijadikan sugesti agar terwujud. Namun ada kalanya harapan tertumpu pada seseorang atau sesuatu. Pada praktiknya banyak orang mencoba menjadikan harapannya menjadi nyata dengan cara berdoa atau berusaha.

Ada banyak sekali hal yang dapat kita bisa jadi berharap atau mengharapkan sesuatu diantaranya :
·         Mengharapkan cinta dari seseorang
·         Mengharapkan mendapatkan rejeki yang banyak
·         Mengharapkan sehat selalu baik jasmani maupun rohani
·         Berharap menjadi juara kelas
·         Berharap menjadi orang sukses

Dan itu salah satunya kita menjadi berharap atau mengharapkan sesuatu. Dan kalau menurut saya berharap atau mengharapkan sesuatu itu hal yang wajar saja oleh setiap manusia dan harus diimbangi oleh usaha, kerja keras dan yang terakhir berdoa. Jika itu semua tidak dijalankan berarti kita sama saja berkhayal.

Contoh Manusia Dan Harapan :
Ada anak bernama Budi, Budi ini selalu diejek oleh temannya karena ia paling bodoh dikelas, karena ia selalu diejek oleh temannya ia BERHARAP  bisa mengimbangi kepintaran teman-temannya. Ia giat belajar dan berdoa alhasil ia bahkan bisa melebihi kepintaran teman-temanya.

Jadi kesimpulannya menurut saya apabila kita berharap atau mengharapkan sesuatu jangan lah kita hanya berdiam diri atau ibarat kata menunggu wangsit, jadi kita imbangi juga dengan usaha, kerja keras dan doa. Karena setiap manusia hanya bisa berharap dan ALLAH lah yang menentukannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates